Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pembangunan RS IKN, Pj Gubernur Kaltim Siapkan Dokter Spesialis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 Desember 2023, 20:21 WIB
Dukung Pembangunan RS IKN, Pj Gubernur Kaltim Siapkan Dokter Spesialis
Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit UPT Kementerian Kesehatan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN)/Ist
rmol news logo Pembangunan rumah sakit di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), mendapatkan dukungan penuh Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik. Dukungan itu, diberikan dengan menyiapkan tenaga dokter spesialis dari Kaltim.

Hal itu disampaikan Akmal Malik, usai mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit UPT Kementerian Kesehatan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (20/12).

Akmal mengatakan, pembangunan RS UPT Kementerian Kesehatan di kawasan IKN, menyusul sebelumnya tiga RS swasta yang pembangunannya dimulai terlebih dahulu.

"Tadi Pak Menkes Budi Gunadi Sadikin tanya, kami lagi nyari dokter spesialis yang mau tugas di sini. Saya harap dokter spesialisnya dari Kaltim,” kata Akmal.

Dia mengatakan, saat ini Pemprov Kaltim banyak menyekolahkan dokter di Kaltim, untuk menjadi dokter spesialis.

"Dengan program beasiswa yang selama ini sudah diberikan kepada para dokter, mereka bisa mengabdi di IKN nanti," pungkasnya.

Pembangunan RS UPT Kementerian di IKN bakal menelan anggaran sebanyak Rp550 miliar. RS dibangun bertipe A, berkapasitas 250 kamar dengan spesialisasi untuk perawatan jantung dan stroke.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA