Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembangunan GI Tanggeung Dilanjutkan, Eddy Soeparno: Cianjur Selatan Akan Dapat Listrik Stabil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 Desember 2023, 14:26 WIB
Pembangunan GI Tanggeung Dilanjutkan, Eddy Soeparno: Cianjur Selatan Akan Dapat Listrik Stabil
Wakil Komisi VII DPR Eddy Soeparno (kiri) saat peresmian pembangunan Gardu Induk 150 kilo Volt (kV) Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat/Ist
rmol news logo PT PLN (Persero) secara resmi melanjutkan kembali pembangunan Gardu Induk 150 kilo Volt (kV) Tanggeung. Pembangunan GI Tanggeung yang akan dimulai kembali, menjadi kemajuan baru dalam 10 tahun terakhir.

Peresmian ini dipimpin langsung Wakil Komisi VII DPR Eddy Soeparno bersama Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PLN, Wiluyo Kusdwiharto di lokasi GI PLN, di Desa Sukamulya, Kecamatan Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat.

Eddy Soeparno yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil Jabar III yang meliputi Cianjur dan Kota Bogor, memang memberikan perhatian khusus agar masalah listrik yang belum merata di wilayah Cianjur Selatan ini bisa diatasi.

Keberadaan GI PLN Tanggeung, katanya, sangat penting sebagai solusi minimnya aliran listrik sudah bertahun-tahun menjadi masalah bagi warga Cianjur Selatan.

"Kepercayaan sebagai Pimpinan Komisi VII DPR RI dengan mitra PLN, saya gunakan untuk terus bergerak memastikan warga Cianjur Selatan bisa mendapatkan akses listrik yang stabil," kata Eddy dalam keterangannya, Rabu (20/12).

Menurut Eddy, semua upaya dilakukan untuk memastikan warga Cianjur Selatan mendapatkan akses listrik, diantaranya koordinasi intens dengan PLN dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM).

Sekretaris Jenderal PAN itu, juga menyampaikan urgensi listrik bagi warga Cianjur Selatan ini dalam berbagai kesempatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi VII DPR dengan Kementerian ESDM.

Dia bersyukur karena semua upaya tersebut mendapatkan hasil positif dengan disepakatinya program percepatan pembangunan Gardu Induk 150 kv Tanggeung dengan anggaran Rp570 miliar pada tahun 2023.

"Alhamdulillah setelah koordinasi intensif dengan berbagai pihak, GI PLN Tanggeung akan dibangun kembali," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA