Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Repnas, Pilpres Satu Putaran Positif Jaga Pertumbuhan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 20 Desember 2023, 11:14 WIB
Bagi Repnas, Pilpres Satu Putaran Positif Jaga Pertumbuhan Ekonomi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang diharapkan berlangsung satu putaran, dipercaya bakal membawa dampak positif pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, adalah salah satu yang percaya akan hal tersebut.

Alasannya, pasangan capres-cawapres yang mereka dukung bakal melanjutkan pertumbuhan ekonomi yang positif dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Satu putaran ini bisa jadi salah satu hal positif untuk mengakselerasi program-program yang ada. Tren pertumbuhan ekonomi di 5 persen bisa makin tinggi jika uang beredar makin besar," ujar Ketua Repnas, Anggawira kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/12).

Selain menjaga momentum pertumbuhan ekonomi pemerintahan Jokowi, Angga meyakini kebijakan pembangunan yang masih berjalan akan terus dilanjutkan Prabowo-Gibran jika terpilih pada Pilpres 2024.

"Kalau satu putaran peluang untuk mengakselerasi program-program yang ada bisa lebih cepat lagi," sambungnya menegaskan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga September 2023 berada di kisaran rata-rata 5 persen. Karena, pada kuartal pertama tahun ini pertumbuhan ekonomi mencapai 5,03 persen.

Kemudian pada kuartal kedua meningkat menjadi 5,17 persen, namun pada kuartal ketiga melambat menjadi 4,94 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA