Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JK Dukung Amin, Timnas Harap Menular ke Tokoh Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 Desember 2023, 10:53 WIB
JK Dukung Amin, Timnas Harap Menular ke Tokoh Lain
Kebersamaan Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan capres Anies Baswedan di kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu pagi (7/10)/Ist
rmol news logo Dukungan yang diberikan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla alias JK, untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) diyakini akan membawa pengaruh positif.

Jurubicara Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin), Billy David Nerotumilena, mengapresiasi penyataan terbuka yang disampaikan Jusuf Kalla.

"Pasangan Amin semakin yakin dari momentum ini akan banyak tokoh-tokoh lain yang akan menyuarakan dukungan," kata Billy saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/12).

Menurut Billy, hubungan erat antara Jusuf Kalla dan Anies Baswedan sudah terbangun sejak lama. Bahkan sejak di Universitas Paramadina, keduanya kerap berdiskusi, makan hingga beribadah bersama.

"Saya saksi hidup, sejak jadi asisten Pak Anies 2013, cerita tentang makan siang dan Jumatan itu benar adanya bukan karangan," jelas Billy.

Jusuf Kalla menyatakan dukungannya tersebut saat menjadi pembicara di depan Jurubicara Kampung Amin bersama Wakil Ketua Timnas  Sudirman Said di Islamic Centre IMMIM Makassar, Selasa malam (19/12).

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik kepada Anies. Dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang bersama-sama," kata Jusuf Kalla.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA