Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wasekjen Gerindra: Gibran Sudah Teruji Tumbuhkan Ekonomi Kota Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 Desember 2023, 10:26 WIB
Wasekjen Gerindra: Gibran Sudah Teruji Tumbuhkan Ekonomi Kota Solo
Calon wakil presiden nomor urut 3 Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, diyakini akan berhasil mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, jika menang Pilpres 2024.

Keyakinan itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Sudaryono. Katanya, paslon Prabowo-Gibran adalah pasangan ideal hasil penggabungan antara pengalaman yang bijaksana dengan jiwa muda kreatif.

Khusus untuk Gibran, kata Sudaryono, bisa menjadi kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari bidang dunia kreatif yang bisa diimplementasikan ke beberapa sektor.

"Gibran sudah teruji setelah dua tahun lebih memimpin Kota Solo, di mana pertumbuhan ekonomi di sana bergerak meningkat. Dia mampu memaksimalkan potensi untuk menumbuhkan perekonomian," ujar Sudaryono kepada wartawan, Rabu (20/12).

Sudaryono mengutip data dari Badan Pusat Statistik (BPS), yang mencatatkan perekonomian Kota Solo pada 2022 berdasarkan besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku (ADHB) mencapai Rp55.964,8 miliar.

Lanjutnya, prestasi yang tak kalah penting adalah penurunan angka kemiskinan di Kota Solo. Pada 2021, angka kemiskinan mencapai 48.790 jiwa atau 9,40 persen dari penduduk Solo. Angka kemiskinan ini berhasil berkurang sebanyak 2.850 jiwa pada 2022.

"Data itu tersebut adalah bukti positif dari kepemimpinan Gibran.Terbukti dengan kepemimpinan jiwa muda kreatif bisa membawa perubahan yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Dalam langkah bertarung di Pilpres 2024 mendampingi Prabowo, lanjutnya, prestasi yang sudah dilakukan Gibran pun dituliskan dalam Asta Cita untuk pembangunan Indonesia.

"Apa yang sudah berhasil dilakukan Gibran juga tertuang dalam 8 misi Asta Cita, 17 program prioritas, dan 8 program hasil terbaik yang diimplementasikan dengan cepat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA