Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Secara Pribadi, Jusuf Kalla Dukung Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 19 Desember 2023, 22:59 WIB
Secara Pribadi, Jusuf Kalla Dukung Anies Baswedan
Wapres ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (tengah), pada pertemuan di Makassar, malam ini/Ist
rmol news logo Teka-teki dukungan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla, pada Pilpres 2024 terjawab sudah, dan ternyata jatuh kepada pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut, 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Pernyataan dukungan disampaikannya JK saat menjadi pembicara di depan Jurubicara Kampung Amin bersama Wakil Ketua Timnas, Sudirman Said, di Islamic Centre IMMIM, Makassar, Selasa malam (19/12).

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik kepada Anies. Dulu di Universitas Paramadina, tiap Jumat kami makan siang bersama-sama," kata sosok yang akrab disapa JK itu.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu juga menegaskan, calon presiden harus mengerti perekonomian dunia. Untuk itu presiden ke depan disarankan tidak boros belanja anggaran yang bisa membuat Indonesia bangkrut.

JK mengaku mendukung Anies Baswedan secara pribadi. Meski demikian JK memahami memiliki batasan.

"Saya sebenarnya sudah lama mendukung Anies, secara pribadi. Tapi karena saya Ketua PMI, memiliki batasan," pungkasnya.

Kabar dukungan JK untuk Anies itu pun dibenarkan Jurubicara Timnas Amin, Said Didu. Melalui akun X miliknya, mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu bersyukur JK berada di barisan yang menginginkan perubahan.

"Alhamdulillah, malam ini di Gedung IMMIM Makassar, di depan tokoh masyarakat Sulsel, relawan dan pimpinan Parpol Sulsel, Pak @Pak_JK mengumumkan pilihannya untuk pasangan Amin pada Pilpres 2024," tukas Didu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA