Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senang Bisa Swafoto dengan Gibran, Warga Kampung Batik: Orangnya Ramah Sekali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Desember 2023, 18:00 WIB
Senang Bisa Swafoto dengan Gibran, Warga Kampung Batik: Orangnya Ramah Sekali
Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Kedatangan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, ke Kampung Batik di Pontianak, Kalimantan Barat, pada Minggu kemarin (17/12) sedikit membuka pandangan warga sekitar soal sosok Walikota Solo tersebut.

Sepanjang blusukan di Sungai Kapuas dan di Kampung Batik, Gibran mendapat sambutan hangat oleh warga setempat.

Gibran pun mengamati perkembangan infrastruktur di daerah tersebut, termasuk dampak pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Termasuk bagaimana hal itu dapat memberikan efek positif terhadap kota-kota seperti Balikpapan, Singkawang, dan Pontianak.

"Ya menarik bukan Kalimantan Barat saja, dua hari ini kan ke IKN, bagaimana nanti pembangunan IKN ke depan ini bisa benar-benar cikal bakal pembangunan, ngefek ke Balikpapan, Singkawang, dan Pontianak," ucap Gibran usai blusukan di Kampung Batik, Pontianak, Kalimantan Barat.

Gibran bahkan sempat mampir membeli makanan ringan di warung lokal dan berinteraksi dengan warga, termasuk berswafoto bersama sejumlah warga. Bahkan ada warga yang mengatakan bahwa cawapres pendamping capres Prabowo Subianto itu terlihat sangat ganteng.

"Mas Gibran minta foto. Mas Gibran kok ganteng banget," ujar salah satu warga Kampung Batik saat itu.

Salah satu warga Kampung Batik, Kalimantan Barat, Edi Bahtiar, menyatakan kegembiraannya atas kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Dia menyebutkan bahwa Gibran terlihat berbeda secara langsung dibandingkan saat di televisi, dengan kesan yang lebih ramah dan menyenangkan.

"Kami jujur sangat senang, ramah tamahnya (Gibran Rakabuming) oke. Jelas senanglah kami senang," ucap Edi.

"Di sini, sama melihat beliau di televisi, beda. Orangnya ramah sekali aslinya," imbuhnya.

Dalam kunjungannya itu, Gibran juga menyempatkan diri untuk memberikan buku tulis kepada anak-anak yang mendekatinya, yang langsung disambut dengan ucapan terima kasih.

"Terima kasih banyak bukunya Mas Gibran," sebut anak-anak setempat setelah mendapatkan buku tulis.

Sebelum tiba di Pontianak, sebelumnya Gibran lebih dahulu mengunjungi Singkawang. Di sana dia bertemu dengan tokoh lintas agama dan mendengarkan aspirasi masyarakat setempat dalam rangkaian acara "#GibranMendengar".

"Untuk masalah toleransi, kami mengakui Kota Solo mengikuti Kota Singkawang yang luar biasa sekali," sebut Gibran.

Gibran pun memberikan apresiasi kepada Singkawang sebagai salah satu kota di Kalimantan Barat yang menjadi inspirasi dalam hal toleransi. Dia juga menyatakan bahwa Solo yang dipimpinnya telah mengikuti jejak Singkawang dalam mempromosikan toleransi, yang merupakan hal penting dan berharga. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA