Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makna Dasi Kuning, Ravindra: Presiden Jokowi Nyaman dengan Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 18 Desember 2023, 19:49 WIB
Makna Dasi Kuning, Ravindra: Presiden Jokowi Nyaman dengan Golkar
Penampilan Presiden Joko Widodo mengenakan dasi kuning sebelum bertolak ke Jepang, Sabtu (16/12)/Net
rmol news logo Ada kode penting yang ditunjukkan Presiden Joko Widodo saat menggunakan dasi berwarna kuning dalam lawatannya ke Jepang baru-baru ini.

Menurut politisi Golkar, Ravindra Airlangga, dasi kuning tersebut memberi sinyal bahwa Presiden Joko Widodo nyaman bersama Partai Golkar yang loyal sebagai pendukung.

"Ini kode dari Pak Jokowi. Biasanya kan beliau mengenakan dasi warna lain, sekarang berubah kuning. Buat kami partai kuning, ini kode Pak Jokowi menunjukkan kenyamanan dengan filosofi Golkar," tutur Ravindra kepada wartawan, Senin (18/12).

Kode ini juga selaras dengan posisi Presiden Joko Widodo yang sering dikaitkan dengan Golkar. Salah satunya soal kabar yang menyebutkan putra Presiden, Gibran Rakabuming Raka bakal bergabung dengan partai pimpinan Airlangga Hartarto itu.

"Kan teman-teman semua mengikuti, ada sinyal tokoh muda merapat ke Golkar. Saya kira sangat bagus anak muda memikirkan pembangunan ke depan," tegas Ravindra.

Di sisi lain, Golkar memang selalu membuka pintu kepada anak-anak muda Indonesia untuk bergabung. Partai Golkar juga kerap menampilkan kader berusia muda atau yang kerap dilabeli 'under forty'.

"Ketum Golkar kan juga sudah menegaskan, arah politik partai adalah keberlanjutan pembangunan Presiden Jokowi. Jadi pas kalau banyak anak muda bergabung dengan Golkar," tutup Ravindra. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA