Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laksanakan Arahan Jokowi, Zulhas Resmikan Pasar Rakyat di Sambas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 18 Desember 2023, 15:18 WIB
Laksanakan Arahan Jokowi, Zulhas Resmikan Pasar Rakyat di Sambas
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan beberapa pasar rakyat di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat/Ist
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan beberapa pasar rakyat di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Peresmian itu, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pembangunan di Sambas.

"Karena Sambas ini perbatasan jadi ada instruksi khusus dari Pak Presiden agar pembangunan dipercepat," kata Zulhas saat peresmian Pasar Rakyat Galing, Senin (18/12).

Zulhas menyampaikan, rasa cinta Presiden Jokowi kepada Kalimantan sangatlah luar biasa. Buktinya adalah pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan yang saat ini tengah dikerjakan oleh Jokowi.

Dalam peresmian itu, Zulhas juga menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kepada masyarakat yang hadir dalam peresmian Pasar Rakyat Galing.

"Saya menyampaikan salam hangat, salam cinta dari bapak Presiden Jokowi kepada bapak ibu semuanya. Pak Jokowi begitu cinta kepada Kalimantan," katanya.

Adapun peresmian Pasar Rakyat Galing di Sambas merupakan salah satu cara mempercepat pembangunan di daerah perbatasan.

Menurut Zulhas, Kabupaten Sambas merupakan daerah perbatasan. Jadi Zulhas tak ingin Sambas tertinggal jauh dengan tetangga.

"Oleh karena itu, di sini pasar saja sudah 5. Nanti tahun depan akan saya kasih bangun pasar di kecamatan mana lagi, agar ada percepatan pembangunan di Sambas karena ini perbatasan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA