Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemani AHY dan Didi Mahardika, Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 Desember 2023, 14:43 WIB
Ditemani AHY dan Didi Mahardika, Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berziarah ke makam Presiden Soekarno/Ist
rmol news logo Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berziarah ke makam Presiden ke-1 Republik Indonesia, Ir Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan cucu Bung Karno, Mohammad Mahardhika Suprapto.

Prabowo bersama rombongan berdiri di sisi makam dan tampak khusuk melantunkan doa untuk mendiang sang Proklamator Kemerdekaan RI.

"Beliau Proklamator. Beliau pejuang, pahlawan, jadi kita hormati pahlawan-pahlawan kita," kata Menteri Pertahanan itu menjawab pertanyaan wartawan.

Usai ke berdoa dan tabur bunga di makam Bung Karno, Prabowo melanjutkan ziarah ke ayahanda Bung Karno, Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunda Bung Karno, Ida Ayu Nyoman Ray Sarimben.

Cucu Bung Karno, Mahardhika atau dikenal dengan nama Didi yang merupakan putra mendiang Rachmawati Soekarnoputri, berharap Prabowo bisa meneruskan perjuangan Bung Karno dalam memimpin bangsa.

Calon legislatif nomor urut 1 Partai Gerindra Dapil Jawa Timur 6 itu menyebut, Indonesia saat ini sangat membutuhkan pemimpin yang berkarakter dan mempunyai visi yang kuat untuk menjaga Persatuan dan keutuhan bangsa.

"Serta mempunyai konsep yang jelas untuk membawa Indonesia dalam kemajuan, kesejahteraan dan keadilan," tandas Didi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA