Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi IKN, Gibran Ditahbiskan sebagai Warga Kehormatan Dayak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 17 Desember 2023, 01:28 WIB
Kunjungi IKN, Gibran Ditahbiskan sebagai Warga Kehormatan Dayak
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dikukuhkan sebagai warga kehormatan Dayak saat mengunjungi Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Sabtu (16/12)/Istimewa
rmol news logo Kunjungan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, ke Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Sabtu (16/12), berbuah pemberian gelar warga kehormatan.

Gibran dan rombongan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Semayang di Kota Balikpapan untuk menuju ke titik lokasi pembangunan IKN.

Sesaat setelah tiba di Titik Nol Kilometer IKN, Gibran langsung ditahbiskan sebagai warga kehormatan Dayak, Kalimantan Timur.

Hal ini ditandai dengan pemberian pakaian adat dayak (rompi), beluko (topi mahkota kebesaran Dayak Kenya), kalung manik, dan mandau yang dilakukan oleh Kepala Adat Kelurahan Budaya Pampang dan didampingi Sekretaris Umum Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan ke IKN kali ini, Gibran ditemani oleh Jurubicara Emil Dardak dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA