Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Viral Prabowo Sebut "Etik Ndasmu", Jubir: Itu Bercanda ke Kader

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 20:56 WIB
Viral Prabowo Sebut "Etik Ndasmu", Jubir: Itu Bercanda ke Kader
Potongan video viral saat Prabowo Subianto sebut kata "etik ndasmu" dalam acara Rakornas Partai Gerindra yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat kemarinĀ (15/12)/Ist
rmol news logo Viral potongan pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut kata "etik ndasmu", dalam acara Rakornas Partai Gerindra yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat kemarin (15/12).

Padahal, saat Prabowo sedang pidato awak media tidak diperkenankan meliput, artinya acara itu khusus internal.

"Bagaimana perasaan, Mas Prabowo? Soal etik. Etik, etik. Ndasmu etik," kata Prabowo dalam video singkat yang beredar di media sosial.

Spekulasi muncul atas video itu. Ucapan Prabowo dipandang menyindir pertanyaan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan saat mempertanyakan perasaan terkait putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) yang memutus Anwar Usman melanggar etik dan dicopot dari posisinya sebagai Ketua MK.

Menyikapi hal ini, Jurubicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, konteks ucapan Prabowo tidak serius dan hanya bercanda.

Dahnil mengatakan, tidak ada niatan Prabowo untuk menyindir orang lain dari ucapannya itu.

"Pak Prabowo senang bercanda, itu bercandaan Pak Prabowo ke Kader-kader Gerindra, seribu persen bercanda," kata Dahnil, Sabtu (16/12). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA