Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TKN: Prabowo Pemimpin Ideal Hadapi Ancaman Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 15 Desember 2023, 16:59 WIB
TKN: Prabowo Pemimpin Ideal Hadapi Ancaman Global
Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Indonesia membutuhkan sosok pemimpin kuat dan mampu tampil di dunia internasional di tengah ketidakpastian kondisi global. Salah satu yang wajib menjadi perhatian pemimpin nasional adalah konflik Rusia-Ukraina yang hingga kini belum berakhir.

Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Kailani mencontohkan, konflik Rusia-Ukraina telah berdampak pada ekonomi Indonesia meski secara geografis sangat jauh.

"Bahan baku pupuk, gandum, kedelai, terigu dan lainnya dari kedua negara membuat kenaikan harga di dalam negeri sangat signifikan," kata Ahmad Kailani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/12).

Mantan President of Indonesian Student Association for International Studies (ISAFIS) ini melihat, Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Prabowo Subianto untuk menjawab persoalan tersebut secara komprehensif, khususnya di bidang geopolitik dan keamanan.

“Bangsa ini, membutuhkan seorang pemimpin yang kuat (strong leader), yang mampu menyatukan berbagai kekuatan menjadi senjata untuk menghadapi dan menjawab ancaman," papar Kailani.

Kailani memandang, capres nomor urut 2 ini merupakan sosok pemimpin ideal yang mampu menyatukan berbagai elemen bangsa. Dengan latar belakang militer kuat dan pengalaman politik yang luas, Prabowo diyakini mampu menjawab tantangan ini.

Melalui visi dan kepemimpinan Prabowo dengan gagasan geopolitik yang jelas dan strategis, diharapkan dapat membawa Indonesia melewati tantangan global.

"Sehingga kemajuan dan stabilitas Indonesia terjamin menjadi negara yang maju dan tangguh di masa yang akan datang," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA