Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet Ajak Kaum Milenial Aktif di Kancah Politik Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 14 Desember 2023, 23:00 WIB
Bamsoet Ajak Kaum Milenial Aktif di Kancah Politik Nasional
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo di Banjarnegara, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendorong generasi milenial dan generasi Z untuk terlibat aktif dalam kancah politik nasional. Terlebih, dari total daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih, sebanyak 56,45% merupakan generasi milenial dan generasi Z.

"Artinya, generasi milenial dan generasi Z merupakan salah satu kunci utama bagi pembangunan bangsa Indonesia," ujar Bamsoet di Kabupaten Banjarnegara, Kamis (14/12).

Bamsoet mengingatkan generasi milenial dan generasi Z bahwa Indonesia adalah rumah besar yang perlu dijaga dan dirawat bersama. Keikutsertaan kaum muda sejak dini di dunia politik, akan membuat politik lebih berwarna, lebih energik, lebih menarik serta bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

"Bung Karno dan banyak tokoh-tokoh bangsa lainnya sudah terjun ke politik sejak muda. Ini seharusnya bisa menginspirasi kaum muda agar tidak apatis terhadap politik. Warnai atmosfer politik bangsa kita dengan gagasan dan terobosan baru untuk kemajuan bangsa Indonesia," kata Bamsoet.

Bamsoet juga mengajak para caleg, capres serta partai politik memanfaatkan besarnya potensi suara generasi milenial dan generasi Z untuk meraih suara. Tim pemenangan kandidat capres, caleg dan partai politik harus menjalankan kampanye yang mencerdaskan. Hindari melancarkan aksi kampanye yang justru membuat milenial antipati dengan politik.

"Generasi milenial dan generasi Z sangat akrab dengan gadget dan teknologi informasi. Sasaran kampanye kandidat harus menyasar kesana. Jika kandidat bisa menyajikan informasi yang berkualitas di berbagai platform media sosial, terutama tentang pentingnya memilih dalam Pemilu sebagai perjuangan membangun bangsa, milenial pasti tanpa ragu akan terlibat aktif dalam politik,” pungkas Bamsoet. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA