Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cetak Pesepakbola Hebat, Prabowo Resmikan Akademi Garudayaksa di Bekasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 14 Desember 2023, 17:10 WIB
Cetak Pesepakbola Hebat, Prabowo Resmikan Akademi Garudayaksa di Bekasi
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di Akademi Garudayaksa di Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (14/12)/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meresmikan Akademi Sepakbola modern Garudayaksa yang digagasnya di Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (14/12).

Adapun tujuan dari peresmian ini untuk memacu semangat para atlet muda sepak bola agar terus semangat dan optimis dalam mencetak prestasi dalam bidang olahraga.

Tentunya, dengan berdirinya akademi ini, juga mencetak generasi muda yang kuat dalam persepakbolaan.

“Saya hanya ingin menggarisbawahi, bahwa bangsa yang kuat, pemuda pemudinya harus kuat. Kuat fisik, kuat mental, kuat tekad, kuat semangat,” tutur Prabowo.

Melalui akademi ini, lanjut Prabowo, sepak bola Indonesia diharapkan menjadi negara yang hebat dan diperbincangkan dalam kancah sepak bola internasional.

Tak hanya itu, Prabowo juga mendorong agar nantinya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menjadi induk sepak bola Indonesia bisa membina tim-tim pemudi perempuan juga unjuk tampil dalam perhelatan Nusantara Open.

“Saya berharap bahwa juga nanti PSSI akan membina tim-tim pemudi, tim-tim perempuan kita dan harus ada nanti Nusantara Open untuk perempuan supaya kaum perempuan juga tampil,” pungkas Prabowo.

Hadir juga dalam peresmian ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan jajaran lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA