Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Mau Persulit Nelayan, Gibran Janji Benahi Karut Marut Regulasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 12 Desember 2023, 12:37 WIB
Tak Mau Persulit Nelayan, Gibran Janji Benahi Karut Marut Regulasi
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersama nelayan di Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (12/12).
rmol news logo Di hari ke-15 masa kampanye, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2  Gibran Rakabuming Raka menerima laporan sejumlah permasalahan regulasi dari para nelayan di Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (12/12).

Hal itu disampaikan Gibran ketika melakukan kunjungan ke Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta Utara, sekaligus bertemu para nelayan yang mendukungnya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, ribuan nelayan para pendukung Gibran Rakabuming Raka tampak antusias menyambutnya, yang masuk langsung ke dalam kapal ketika para nelayan mengeluarkan ikan dari kapal-kapalnya.

Gibran tampak berbincang-bincang dengan para nelayan, dan mendapatkan sejumlah masukan dari para nelayan sekaligus permasalahan yang dihadapi.

"Aspirasi keluhan-keluhan dari para nelayan dan juga para pemilik cold storage. Udah saya tampung di sini. Para nelayan udah ketemu saya 2-3 minggu yang lalu. Sudah ada permasalahan yang kita tangani juga ya," kata Gibran di lokasi.

Walikota Solo ini mengatakan permasalahan yang dihadapi para nelayan ini adalah masalah regulasi atau aturan yang diinginkan nelayan.

"Ya masalah regulasi lah ya. Pokoknya kita pengen regulasi yang memudahkan para nelayan tapi juga harus ada regulasi yang bisa tujuannya melestarikan ekosistem di laut," ujarnya.

"Kan udah ada program ekonomi biru, ekonomi hijau, hilirisasi perikanan. Ya ke depan regulasinya kalau bisa kita bicarakan lagi biar tidak mempersulit para-para pelaku usaha," demikian Gibran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA