Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garuda: Ada yang Ingin Mengakali Pendukung Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 11 Desember 2023, 20:14 WIB
Garuda: Ada yang Ingin Mengakali Pendukung Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama relawan dalam kegiatan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 26 November 2022/Net
rmol news logo Ada ketidakkonsistenan sikap politik yang diendus Partai Garuda menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi, indikasi paling terlihat adalah perubahan sikap para pengkritik Presiden Joko Widodo yang kini justru berbalik memuji.

"Setelah menuduh Jokowi ingin 3 periode hingga dicap 'bajingan tolol', kini mereka mendadak memuji, melabeli Jokowi bagian dari mereka," kata Teddy Gusnaidi dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/12).

Teddy tidak menjabarkan secara gamblang terkait pihak yang dimaksud. Namun baginya, perubahan sikap ini memiliki tujuan tersembunyi, yakni dilakukan untuk menggaet suara pendukung Jokowi.

"Semua ini mereka lakukan bukan karena suka dengan Jokowi, tapi ingin mengakali pemilih yang mendukung Jokowi agar memilih mereka," sindir Teddy.

Hal ini sejalan dengan hasil survei LSI Denny JA pada pertengahan November 2023. Pada survei tersebut, elektabilitas Ganjar dan Mahfud merosot menjadi 28,6 persen, dari 35,3 persen pada bulan sebelumnya.

Penurunan survei ini tidak lepas dari langkah politik kubu pendukung Ganjar yang mulai mengkritik pemerintahan Jokowi. Imbasnya, pendukung Jokowi beralih ke pasangan di luar yang diusung PDIP.

"Mereka mendadak pro Jokowi ketika melihat hasil survei yang terus melorot turun. Strategi untuk menaikkan hasil survei adalah dengan berpura-pura mendukung Jokowi," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA