Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Kali Lolos Uji Verifikasi Pilpres, Bukti Prabowo Bersih Pelanggaran HAM Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 11 Desember 2023, 16:43 WIB
Tiga Kali Lolos Uji Verifikasi Pilpres, Bukti Prabowo Bersih Pelanggaran HAM Berat
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Tiga kali lolos uji verifikasi kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) sudah cukup membuktikan bahwa Prabowo Subianto bersih dari pelanggaran hukum, apalagi HAM berat.

Penegasan itu disampaikan Ketua Ikatan Aktivis 98, Immanuel Ebenezer melalui siaran persnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/12).

"Maraknya penyebaran berita-berita yang mendiskreditkan Prabowo jelas dihembuskan dengan dasar muatan politik jelang pilpres," kata Noel, Immanuel Ebenezer.

Menurut Noel, apabila ingin ditelusuri, pihak-pihak yang dianggap dirugikan dalam peristiwa 1998 itu dominan sudah berada di barisan Prabowo.

"Terlebih petinggi-petinggi militer yang mengadilinya juga secara tegas mendukung dan malah berada di Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran," kata Noel.

Jika para pendukung penegakan HAM di Indonesia serius untuk memperjelas proses hukum pelanggaran HAM di masa lalu, Noel menantang untuk menuntut pasangan calon andalannya untuk juga berani mengambil sikap dalam menyoroti kasus-kasus pelanggaran HAM lainnya, seperti peristiwa Sabtu Kelabu 27 Juli 1996.

Noel berharap rakyat Indonesia bisa terus fokus melihat gagasan-gagasan calon pemimpinnya, baik yang sedang bersaing di legislatif ataupun pilpres.

"Karena yang rakyat butuhkan adalah jalan untuk menuju kesejahteraan, bukan jalan untuk terus menatap mundur ke belakang. Juga hentikan warisan kebencian yang tidak berkesudahan," demikian Noel.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA