Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf Apresiasi Kesuksesan Malam Anugerah Penghargaan Festival Film Bulanan 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 11 Desember 2023, 14:02 WIB
Menparekraf Apresiasi Kesuksesan Malam Anugerah Penghargaan Festival Film Bulanan 2023
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Ist
rmol news logo Festival Film Bulanan (Fesbul) sukses menggelar acara Malam Anugerah, sebagai bentuk penghargaan terhadap teman-teman filmmaker di seluruh Indonesia yang telah berpartisipasi mendaftarkan karyanya pada seleksi Fesbul sepanjang tahun 2023.

Acara yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, sukses digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu malam (9/12).

Dikatakan Sandiaga Uno, Kemenparekraf memberikan apresiasi Festival Film Bulanan yang selama 2023, telah mengkurasi lebih dari total 1.500 film, sejak tahun 2022.

"Mulai tahun ke-2 ini Fesbul memberikan inovasi baru dengan Malam Anugerah di mana seluruh nominator diundang untuk beberapa kategori," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Senin (11/12).

Sandiaga menambahkan di tahun lalu Fesbul tidak ada malam penganugerahan dan masih sangat terbatas. Sementara di 2023 ini, jangkauan Fesbul sudah bisa lebih luas dan sukses menggelar selebrasi.

"Saya selalu menyebut bahwa Festival Film Bulanan ini adalah upaya mendemokratisasi agar industri perfilman yang selama ini belum bisa menjangkau seluruh nusantara, sekarang kita membukakan pintu," terangnya.

Sandiaga menambahkan, festival film adalah sebuah perayaan bagi pelaku dan produk subsektor ekonomi kreatif, yang memiliki keterkaitan dan potensi besar dalam pertumbuhan ekosistem film.

"Serta untuk mempromosikan keanekaragaman bangsa, serta pembangunan komunitas dalam semesta film," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA