Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

H-1 Debat Capres, Panggung di Kantor KPU RI Masih Berantakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 11 Desember 2023, 11:10 WIB
rmol news logo Persiapan debat calon presiden (capres) yang pertama jelang h-1 pelaksanaan masih belum 100 persen. Pasalnya, panggung debat masih belum beres didesain, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi pada Senin (11/12), kondisi panggung utama debat capres masih berantakan. Karena, masih banyak ornamen yang belum terpasang.

Misalnya, pagar pembatas yang terbuat dari besi holo masih banyak yang belum terpasang. Selain itu, alas panggung yang biasa dilapisi karpet belum terpasang, melainkan yang terlihat adalah triplek kayu warna coklat.

Bahkan, banyak karung dan sampah desain panggung yang berserakan di panggung utama. Ditambah, belum terlihatnya posisi kursi penonton yang berasal dari elite partai politik (parpol) dan tempat berdiri capres ketika berdebat.

Di bagian sisi luar panggung, beberapa petugas juga nampak masih mengecat bagian dinding panggung. Adapula petugas lain yang masih mengukur dan memotong-motong triplek.

Sejauh ini, masih belum nampak pimpinan KPU RI yang mengecek persiapan panggung debat capres di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, yang akan berlangsung Selasa besok (12/12).

Pada debat pertama ini akan diikuti tiga capres yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, yang akan beradu gagasan terkait tema yang ditentukan KPU.

Tema debat pertama yang akan diangkat adalah "Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA