Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran NTT, Nusron: Insya Allah Ada Reuni Pendukung Jokowi di TPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 07 Desember 2023, 19:14 WIB
Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran NTT, Nusron: Insya Allah Ada Reuni Pendukung Jokowi di TPS
Nusron Wahid di antara TKD Prabowo-Gibran dan relawan di Kupang, NTT/Ist
rmol news logo Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyebut, NTT merupakan basis utama pendukung Jokowi. Dan akan ada reuni, Februari nanti.

"Insya Allah akan ada reuni pendukung Jokowi di TPS, 14 Februari 2024, untuk memilih Prabowo Gibran," kata Nusron Wahid seperti disampaikan dari Kota Kupang, Kamis (7/12).

Nusron hadir di Kupang, pada acara Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD), di Millenium Ballroom, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lewat rilis yang dikirim ke Kantor berita Politik RMOL, disebutkan, acara dihadiri perwakilan TKD dari 21 kabupaten dan 1 kota dari seluruh NTT, termasuk relawan. Jumlahnya mencapai 2.000 orang.

Agenda itu, Nusron, merupakan langkah menyelaraskan strategi pemenangan pasangan Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran, pada Pilpres 2024.

“Agenda hari ini adalah konsolidasi TKD Provinsi NTT dan TKD kabupaten/kota se-NTT, untuk mensinkronkan langkah-langkah,” kata Nusron, usai kegiatan.

Salah satu strategi khusus yang dibahas adalah ihwal bakal ada reuni pendukung Jokowi di NTT, yang nantinya bakal memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Dia sempat menyinggung, pada Pemilu sebelumya, Jokowi menang telak pada perolehan jumlah suara di NTT, mencapai 88 persen. Sementara Prabowo yang saat itu masih menjadi lawan, hanya memperoleh 11 persen.  

“Tadi disampaikan strategi khusus untuk bisa mengadakan reuni pendukung Pak Jokowi,” tuturnya.

Alasan dukungan itu, jelas Nusron, karena hanya Prabowo dan Gibran yang mengusung semangat keberlanjutan pembangunan dari Jokowi.

“Kenapa? Karena hanya pak Prabowo dan mas Gibran yang mengusung semangat keberlanjutan, melanjutkan pembangunan dan perjuangan pak Jokowi,” tambahnya.

Beda dengan dua pasangan lainnya. Sebab itu, pihak TKN yakin reuni pendukung Jokowi bakal berjalan baik.

“Dari tiga Paslon, hanya Prabowo-Gibran yang mengusung semangat itu. Maka, kami yakin seyakin-yakinnya, di NTT akan terjadi reuni pendukung pak Jokowi, di mana reuninya? Di TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA