Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Pikirkan Pilkada, Nasdem Tasikmalaya Lebih Fokus Menangkan Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 07 Desember 2023, 06:28 WIB
Belum Pikirkan Pilkada, Nasdem Tasikmalaya Lebih Fokus Menangkan Amin
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya, Ade Ikhwan Batara/Istimewa
rmol news logo Meski sejumlah kandidat sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Tasikmalaya, Partai Nasdem memilih fokus untuk meningkatan kursi DPRD dan memenangkan Pemilu 2024.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya, Ade Ikhwan Batara, partainya kini masih menunggu raihan kursi DPRD, termasuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024.

"Kita saat ini masih menunggu 14 Februari 2024 pada pemilihan calon legislatif DPRD Kabupaten Tasikmalaya dengan harapan banyak kursi yang didapatkan, termasuk DPRD Provinsi Jabar," kata Ade Ikhwan Batara, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (6/12).

Hingga kini, lanjut Ade, Nasdem Kabupaten Tasikmalaya masih fokus melakukan sosialisasi untuk kemenangan pasangan Amin.

"Saat ini kami masih berusaha memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Pemilihan Presiden 2024 dengan target 70 persen di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat," terang Ade.

Disinggung soal bakal calon bupati dari Partai Nasdem pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Ade mengatakan, hal itu akan dibahas setelah Pileg dan Pilpres 2024.

"Ya setiap calon Nasdem selama ini terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memperkenalkan saya," ujarnya.

Menurut dia, saat ini upaya perjuangan yang dilakukan fokus mengenalkan pasangan Amin sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

"Saat ini kita fokus memenangkan target 12 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi dan Presiden 2024 dengan target 70 persen harus didapatkan di wilayah Tasikmalaya," paparnya.

Sementara, untuk mengusulkan dirinya menjadi calon bupati, Ade mengaku ingin ada perubahan di Kabupaten Tasikmalaya terutama masalah kesejahteraan dan pendidikan.

"Kalau mencalonkan diri, menjadi Bupati Tasikmalaya. Karena, di Tasikmalaya harus ada perubahan dan perbaikan terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesehatan, memperkuat infrastruktur, serta mendorong pembangunan perekonomian masyarakat," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA