Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerakan Militan Buruh (GMB) Siap Gaspol Menangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 06 Desember 2023, 23:59 WIB
Gerakan Militan Buruh (GMB) Siap Gaspol Menangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024
Kelompok buruh yang tergabung dalam Gerakan Militan Buruh (GMB) deklarasikan dukungan ke pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024/Istimewa
rmol news logo Kelompok buruh yang tergabung dalam Gerakan Militan Buruh (GMB) deklarasikan dukungan ke pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Apapun partainya, Prabowo Presiden 2024. Enggak perlu mutar-mutar, cukup satu putaran. Kita akan bergerak habis-habisan. Apalagi bagi kami tidak begitu susah untuk membentuk posko pemenangan. Buruh tidak mesti masuk parpol, tapi buruh harus berpolitik," kata Ketua Umum GMB, Binson Purba, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (6/12).

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen GMB Carlos Rajagukguk memberikan apresiasi atas semangat dari massa pengurus GMB yang hadir. Dengan adanya dukungan ini, Carlos berharap Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

“Ini bukan mau main-main. Kita berharap satu putaran untuk Prabowo-Gibran,” kata Carlos.

Sementara itu Pembina GMB Dedi Hardianto yang mewakili Penasehat GMB Ferry Juliantono mengatakan, bahwa deklarasi ini adalah tujuan bersama.

Salah satu cara membuat solid dukungan dengan mengingatkan agar massa GMB tidak melakukan serangan-serangan politik ketika Prabowo-Gibran diserang.

“Ingat pesan Pak Prabowo, kita mesti santun dan riang gembira. Kalau ada yang menyerang kita, kasih laku yang santun. Politik kita ini, politik baik,” kata Dedi.

Sementara itu, Wakil Koordinator Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, mengapresiasi dukungan dari GMB.

“Buruh ini memiliki solidaritas yang kuat. Segmen buruh ini adalah istimewa sekali. Terima kasih atas dukungannya,” kata Moti.

GMB dibentuk dan dideklarasikan oleh sejumlah pimpinan Serikat Buruh dan sejumlah aktivis 98 yang didukung penuh Federasi-federasi besar di Indonesia.

Sedikitnya ada 10 Ketua Umum Federasi yang hadir dalam deklarasi GMB dan juga pimpinan Buruh serta anggotanya, ada juga aktivis 98 yang juga turut serta mendeklarasikan GMB.

Sejumlah nama aktivis buruh dan aktivis 98 gabung GMB. Di antaranya Dedi Hardianto, Binson Purba, Carlos Rajagukguk, Berliando, Sa'at Butar-butar, Oberlin, Sri Rezeki, Irwan Ranto Bakkara, dan Surya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA