Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fokus Distribusi Pupuk dan Irigasi, Alasan Ribuan Petani di Pati Dukung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 06 Desember 2023, 02:33 WIB
Fokus Distribusi Pupuk dan Irigasi, Alasan Ribuan Petani di Pati Dukung Prabowo-Gibran
Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Pati, J Wartoyo, bersama para petani dalam acara deklarasi, di Pati, Jawa Tengah, Selasa malam (5/12)/Istimewa
rmol news logo Serius untuk mensejahterakan petani melalui program pemerataan distribusi pupuk dan jaminan irigasi mengalir ke ladang persawahan serta perkebunan merupakan salah satu fokus program calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berangkat dari hal itu, ribuan petani yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran pada Selasa malam (5/12).

"Kami menilai visi dan misi Pak Prabowo dan Mas Gibran sesuai dengan harapan petani, mereka tidak melupakan hak-hak dasar petani, seperti memperjuangkan kebutuhan pupuk dan irigasi bagi petani," ujar Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Pati, J Wartoyo, dalam acara deklarasi, Selasa (5/12).

Wartoyo menambahkan, pembangunan sistem irigasi merupakan kebutuhan pokok para petani khususnya di wilayah Pati. Sebab, selama ini petani merasa kesulitan bila tidak ada persediaan air saat musim kemarau tiba.

Wartoyo pun yakin, Prabowo-Gibran memiliki kepedulian dan akan memenuhi aspirasi petani.

"Dengan mendukung Prabowo-Gibran, kami berharap hak-hak petani dapat diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Pemimpin berkualitas punya komitmen untuk memastikan kebutuhan dasar petani terpenuhi dan memberikan solusi konkret terhadap setiap masalah yang dihadapi," tegas Wartoyo.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir menegaskan, paslon Prabowo-Gibran akan memperbaiki kesejahteraan dan memenuhi kebutuhan petani bila terpilih.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran setelah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden maka kartu tani yang selama ini menyulitkan para petani mendapatkan pupuk bersubsidi akan dihapus, agar petani dapat dengan mudah menerima pupuk subsidi dari pemerintah. Ini adalah langkah yang mendukung kesejahteraan petani secara langsung," kata Don Muzakir.

"Komitmen Tani Merdeka dan Prabowo-Gibran untuk memastikan pemecahan masalah yang dihadapi oleh petani," ucap Don. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA