Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Bantah Usulkan Peniadaan Debat Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 04 Desember 2023, 16:58 WIB
Cak Imin Bantah Usulkan Peniadaan Debat Cawapres
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat menghadiri diskusi di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat/Ist
rmol news logo Pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tidak pernah mengusulkan perubahan format debat capres-cawapres yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini ditegaskan langsung Muhaimin Iskandar saat hadiri diskusi di Universitas Negeri Padang, Padang, Sumatera Barat, Senin (4/11).

“Saya dan mas Anies tidak pernah usul (perubahan format debat cawapres),” kata sosok yang akrab disapa Cak Imin itu.

Menurutnya, semua format debat capres-cawapres diserahkan kepada KPU selaku penyelenggara pesta demokrasi. Pasangan Amin pun berkomitmen akan mengikuti aturan debat yang dibuat KPU.

“Itu semua serahkan ke KPU dan kita tunggu KPU apapun kemauan KPU kita ikuti,” sambung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Sebelumnya, Tim sukses paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menuding berubahnya mekanisme debat cawapres yang bakal digelar KPU atas usulan Timnas Amin (Anies-Muhaimin).

Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Drajad H. Wibowo mengatakan, kubu Amin yang pertama kali mengusulkan agar capres mendampingi cawapres dalam setiap sesi debat kandidat Pilpres 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA