Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Jiwa Wirausaha, Gibran Fokus Ciptakan Program Santri 5.0

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 04 Desember 2023, 13:11 WIB
Dorong Jiwa Wirausaha, Gibran Fokus Ciptakan Program Santri 5.0
Calon Wakil Presiden Nomor Umur 2 Gibran Rakabuming Raka bersama pengasuh Ponpes KH. Muhammad Ulil Abshor, Lc, Al-Hafidz dalam kegiatan "Gibran Mendengar, Santri Berbicara" di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2, Batu Ceper, Tangerangan Banten, pada Senin (4/12)/RMOL
rmol news logo Santri dan santriwati harus siap menghadapi persaingan kerja bila lulus nanti di era teknologi 5.0.

Itu sebabnya, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan konsen terhadap program pendidikan di pesantren bila terpilih dalam Pemilu 2024.

Pesan itu disampaikan saat Gibran menyelenggarakan kegiatan "Gibran Mendengar, Santri Berbicara" di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2, Batu Ceper, Tangerang, Banten, pada Senin siang (4/12).

"Tadi saat dijamu (pengasuh Ponpes KH. Muhammad Ulil Abshor, Lc, Al-Hafidz) makan siang saya bahas dana abadi pesantren. Di luar dana abadi saya menyiapkan beberapa program khusus santri milenial dan gen Z," kata Gibran.

Gibran menilai kaum santri dan santriwati kerap dilupakan saat dunia kerja, padahal mereka juga memiliki keahlian yang sama dengan lulusan sekolah di luar pesantren.

"Santri mohon maaf sering dilupakan, kita pengen santri menjawab tantangan zaman kalau santri pintar ngaji, tapi kita juga pengen santri mengerti perbankan syariah, ekonomi syariah, dakwah dengan medsos," ungkapnya.

Terkhusus, Gibran juga bakal menyiapkan program bagi para santri yang memiliki jiwa entrepreneur atau wirausaha.

Dengan begitu, santri dapat bekerja mandiri serta memanfaatkan teknologi yang ada.

"Santri yang punya jiwa entrepreneur santri bisa jawab tantangan zaman dan ke depan ada dana abadi pesantren dan santri 5.0," jelas Gibran.

Rencana program itu pun disambut tepuk tangan meriah oleh para santri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA