Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Dubai Transit ke Medan, Bara Amin Endus Gejala Intervensi Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Desember 2023, 04:59 WIB
Dari Dubai Transit ke Medan, Bara Amin Endus Gejala Intervensi Jokowi
Presiden Joko Widodo saat akan bertolak dari Dubai, Uni Emirat Arab, menuju Indonesia/Istimewa
rmol news logo Presiden Joko Widodo tampaknya masih tetap sibuk cawe-cawe dalam Pemilihan Presiden 2024. Indikasinya, menurut relawan Barisan Perubahan Anies-Muhaimin (Bara Amin), terlihat saat Presiden Jokowi kembali dari kunjungan ke Dubai, Uni Emirat Arab, tapi transit ke Medan sebelum tiba di Jakarta.

Mengutip siaran pers Sekretariat Presiden, Sabtu (2/12), pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi beserta rombongan lepas landas melalui Bandara Internasional Al Maktoum sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Kepulangan Jokowi ke tanah air kali ini ditengarai langsung menuju ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Di mana, pada saat yang bersamaan, capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan tengah menggelar kampanye di beberapa titik di Sumatera Utara.

“Sepulang dari Dubai, kemarin di Bandara Kualanamu pada waktu yang sama kita saksikan Jokowi sepertinya di Medan,” ujar Ketua Umum Dewan Nasional Bara Amin, TM. Farhan Algifari, Minggu (3/12).

Farhan pun merasakan ada gejala intervensi selama dirinya mendampingi beberapa agenda kampanye Anies Baswedan di Kota Medan.

"Kami melihat ada gejala intervensi penguasa, mengingat presiden yang sebelumnya berada di Dubai kini transit di kota Medan, kota yang dipimpin menantunya, bertepatan dengan kampanye Amin di beberapa titik di Sumut," terangnya.

Farhan pun menyampaikan, Anies Baswedan hadir di kota Medan untuk melanjutkan kampanye, bersama dengan anggota Dewan Penasihat Timnas Amin, Prananda Surya Paloh, dan Ketua Timnas Sumut Edy Rahmayadi dalam kegiatan yang dilangsungkan di Gor Pancing, Deli Serdang, Minggu (3/12).

Namun dirinya tidak ingin terlalu berlebihan menanggapi apakah kehadiran Jokowi memiliki hubungan dengan jadwal kampanye Anies.

"Atau mungkin sekadar mengurusi drama rumah tangga anaknya dengan menggunakan seluruh fasilitas negara, kita tidak tahu," lanjutnya.

"Tapi kami bersyukur, karena Pak Presiden dapat singgah di kota yang kini tambah macet dan banjir sejak dipimpin menantunya, menyaksikan langsung bahaya nepotisme," tutupnya.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi sempat transit di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu pagi (3/12) sekira pukul 06.30 WIB. Jokowi baru saja melakukan kunjungan kerja dari Dubai, dan hendak kembali menuju Jakarta.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, pesawat Kepresidenan transit sekitar 1,5 jam untuk melakukan pengisian bahan bakar di Bandara Kualanamu. Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jakarta bersama Ibu Iriana yang lebih dahulu berada di Kabupaten Deli Serdang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA