Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melalui Program Makan Siang dan Susu Gratis, Prabowo Janji Hilangkan Stunting di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Desember 2023, 01:25 WIB
Melalui Program Makan Siang dan Susu Gratis, Prabowo Janji Hilangkan Stunting di Indonesia
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat berkampanye di Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (3/12)/Net
rmol news logo Stunting, kemiskinan, hingga korupsi akan hilang dari Indonesia. Itulah janji calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang disampaikan di hadapan para ulama dan kiai se-Banten, termasuk simpatisan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Jika kami diberi mandat oleh rakyat, kami akan menyiapkan program memberi makan dan minum susu untuk semua anak-anak Indonesia di semua sekolah negeri, swasta, sekolah pesantren, semua akan kita beri makan siang dan susu," ucap Prabowo saat berkampanye di Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (3/12).

Tak hanya itu, Prabowo juga berjanji akan meningkatkan gizi para ibu hamil. Sehingga kasus stunting di Indonesia bisa dihilangkan.

"Ibu-ibu yang hamil kita beri dukungan gizi karena dia sudah mengandung sembilan bulan. Kita sekarang tidak mau lagi ada anak Indonesia yang kurang gizi, stunting, tidak boleh lagi ada istilah itu di bumi Indonesia," tegasnya.

"Kita juga akan hilangkan kemiskinan dan kita harus berantas korupsi sampai ke akar-akarnya," tandasnya.

Pada Minggu (3/12), Prabowo melakukan kampanye di Provinsi Banten. Masjid Agung Banten Lama di Kota Serang jadi lokasi pertama yang dikunjungi Ketua Umum Partai Demokrat ini. Di tempat tersebut, Prabowo berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Setelah itu, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pandeglang untuk menyambangi kediaman Abuya Muhtadi dan Abuya Muhtado, serta berziarah ke makam Abuya Dimyati.

Dari Pandeglang, Prabowo bertolak ke Kabupaten Lebak. Di Lebak, Prabowo mengunjungi kediaman tokoh masyarakat, Mulyadi Jayabaya. Di sana, Prabowo menyampaikan pidato di hadapan ribuan ulama, kader, hingga simpatisan partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA