Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran: Yang Komen Akun Palsu, Kok yang Dikatain Saya, Bang?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 03 Desember 2023, 22:19 WIB
Gibran: Yang Komen Akun Palsu, Kok yang <i>Dikatain</i> Saya, Bang?
Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Akun palsu atau fake account bertebaran di media sosial. Akun itu seolah milik tokoh politik tertentu, padahal hanya mirip pada penamaan saja. Akun seperti itu biasanya bertujuan men-downgrade sang tokoh.

Seperti akun media sosial X @GibranRakabumi, yang terkesan mirip nama Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Sementara kicauannya selalu menyudutkan Walikota Solo itu.

Seperti kicauan menyindir Debat Pilpres 2024 yang sedang ramai diberitakan. Publik menilai, debat Cawapres yang dibantu Capres jelas menguntungkan Gibran. Sementara akun itu justru nyinyir, bahwa debat bukan hal substansial dalam mensejahterakan rakyat.

“Jika debat dapat menyejahterakan rakyat, pasti rakyat Indonesia jadi yang paling sejahtera di muka bumi. Tiap hari ada saja yang diperdebatkan,” kicau akun itu, Sabtu (2/12).

Akun itu seolah ingin menggambarkan bahwa Gibran merupakan sosok anti debat. Padahal, lewat statemen resminya, Gibran memastikan perubahan format debat itu tidak serta merta menguntungkan dirinya.

Tak cukup sampai di situ, akun @GibranRakabumi memancing masalah dengan menyinyiri hadiah replika orang melangkah di anak tangga dari Calon wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD, di acara 13 Tahun Mata Najwa.

“Acara ulang tahun malah dipakai ajang sindir-menyindir. Tua tapi tidak dewasa,” tutur akun @GibranRakabumi.

Sontak akun Gibran yang asli berkomentar. Pasalnya, ada pihak yang menganggap itu akun asli dan langsung memaki Gibran dengan kata-kata kasar.

“Yang komen akun palsu. Tapi kok yang dikatain malah saya, bang?” sesal Gibran yang keheranan, lewat akun aslinya, @gibran_tweet.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA