Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Ingin Mendirikan Institut Perkebunan Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 Desember 2023, 19:17 WIB
Anies Ingin Mendirikan Institut Perkebunan Medan
Calon Presiden Nomor urut 1, Anies Baswedan, dialog dengan kalangan muda di Medan/RMOL
rmol news logo Di Kota Medan, Sumatera Utara, tumbuh berbagai jenis tanaman perkebunan, mulai kelapa sawit, karet, hingga tembakau.

Menurut Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, potensi itu harus terus dioptimalkan. Dia pun bertekad mengembangkan Medan sebagai pusat komoditas perkebunan.

"Rasanya kita juga perlu, di tempat ini, mendirikan Institut Perkebunan Medan, agar anak-anak muda belajar perkebunan, potensi sendiri," kata Anies, saat menghadiri diskusi bertajuk 'Desak Anies', di Post Bloc Medan, Minggu (3/12).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu juga mendorong kehadiran Institut Perkebunan Medan yang mampu bersaing dengan Institut Teknologi Bandung dan Institut Pertanian Bogor.

"Sehingga, ilmu perkebunan bisa langsung ditumbuhkan di Medan," sambung Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Pada acara itu Anies Baswedan diberondong pertanyaan dari anak-anak muda Medan. Acara yang berlangsung petang itu berlangsung sangat interaktif.

Anies berharap forum seperti itu makin sering digelar di Medan, sehingga anak-anak muda dapat secara terbuka menyampaikan gagasannya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA