Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atasi Stunting, Program Peningkatan Gizi Prabowo-Gibran Sangat Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 30 November 2023, 14:44 WIB
Atasi Stunting, Program Peningkatan Gizi Prabowo-Gibran Sangat Tepat
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Program pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk mengatasi masalah stunting, sudah tepat dan memang dibutuhkan untuk saat ini.

Dikatakan anggota Komisi IX DPR RI Suir Syam, upaya Prabowo-Gibran dalam untuk menyelesaikan masalah stunting dengan meningkatkan gizi, sangat membantu dalam langkah mewujudkan generasi Indonesia Emas pada 2045.

Adapun program peningkatan gizi untuk menyelesaikan masalah stunting ini, diwujudkan dengan membagikan makan siang dan susu gratis kepada anak.

Program susu dan makan siang gratis ini merupakan swadaya dari tim kampanye nasional (TKN) dan tim kampanye daerah (TKD).

Menurut Suir Syam, untuk membuat seorang anak pintar dan tidak terkena stunting harus diawali dengan pemberian makanan yang mengandung nilai gizi bagi anak.

"Mulai dari anak di dalam rahim ibu sampai umur dua tahun, kalau gizinya bagus, karbohidrat cukup, protein cukup, kemudian vitamin dan mineral cukup, maka anak itu otaknya akan cerdas dan sehat," kata Suir Syam kepada wartawan, Kamis (30/11).

Prabowo Subianto dalam paparannya pada dialog terbuka dengan Muhammadiyah, mengatakan ada total 82,9 juta orang yang akan mendapat makan siang gratis.

Mulai dari anak-anak usia dini Pra-SD sebanyak 30 juta orang, anak jenjang pendidikan SD sebanyak 24 juta orang, anak jenjang pendidikan SMP sebanyak 9,8 juta orang, dan anak jenjang SMK/SMA sebanyak 10,2 juta orang.

Makan siang gratis juga diberikan untuk murid di pesantren sebanyak 4,3 juta orang dan juga untuk ibu hamil 4,4 juta orang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA