Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Misi Kedaulatan Pangan, Fraksi PKS DPR Berkunjung ke Markas FAO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 30 November 2023, 01:41 WIB
Bawa Misi Kedaulatan Pangan, Fraksi PKS DPR Berkunjung ke Markas FAO
Rombongan Fraksi PKS DPR RI berkunjung ke Badan Pangan dan Pertanian Dunia, Italia/Ist
rmol news logo Isu kedaulatan pangan dan pertanian menjadi salah satu fokus serius Fraksi PKS DPR RI dalam rangka mewujudkan kesejahteraan petani. Bahkan Fraksi PKS memilih mendatangi langsung Badan Pangan dan Pertanian Dunia (FAO PBB) di Roma, Italia.

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri mengatakan, Indonesia memerlukan desain kebijakan dan program pembangunan pertanian yang lebih baik dan berkelanjutan.

Alasan itulah yang membawa Fraksi PKS datang langsung ke Markas Besar FAO.

"Kami ingin pedesaan dengan karakter pertanian pangan, perkebunan, dan perikanan bisa produktif dan sejahtera. Untuk itu, kami siap mengawal kebijakan di parlemen," kata Salim Segaf dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/11).

Di sisi lain, Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini yang ikut dalam kunjungan ke Roma menyebut agenda internasional sudah dilakukan beberapa kali dalam rangka diplomasi parlemen.

Menurutnya, FAO adalah organisasi internasional dengan kontribusi strategis dalam mengatasi persoalan pangan, gizi, nutrisi dan pembangunan berkelanjutan di dunia.

Hal ini sejalan dengan misi PKS untuk mewujudkan kedaulatan pangan nasional. Dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki, kata dia, Indonesia sangat mungkin menjadi lumbung pangan nasional, bahkan dunia.

"Kami berharap FAO terus men-support program pangan dan pertanian di Indonesia agar misi tersebut bisa terwujud dan menjadi bagian solusi untuk mengatasi krisis pangan dan kelaparan di berbagai wilayah dunia," jelas Jazuli.

Delegasi Fraksi PKS DPR RI dipimpin langsung Salim Segaf Al Jufri, Jazuli Juwaini, serta sejumlah politisi muda PKS.

Fraksi PKS diterima oleh Direktur Kemitraan dan Kolaborasi FAO, Marcela Villarreal; Kepala Perwakilan FAO di Indonesia, Rajendra Aryal; Kepala Unit Keterlibatan Pertanian Keluarga dan Jaringan Parlemen, Guilherme Brady, serta beberapa pejabat lain. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA