Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Dapat Izin Cuti, Prabowo Mulai Kampanye Jumat Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 29 November 2023, 13:52 WIB
Belum Dapat Izin Cuti, Prabowo Mulai Kampanye Jumat Ini
Wakil Komandan Alpha TKN Prabowo-Gibran Herman Khaeron/RMOL
rmol news logo Tidak seperti dua calon presiden lainnya, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, belum mulai melakukan kampanye Pilpres 2024. Salah satu penyebabnya, seperti dijelaskan Stafsus Presiden Ari Dwipayana, Menteri Pertahanan RI itu belum mendapat izin cuti dari Presiden Joko Widodo.

Terkait hal ini, Wakil Komandan Alpha TKN Prabowo-Gibran, Herman Khaeron mengatakan, meski Prabowo tidak mendapat persetujuan untuk cuti pada kampanye hari pertama, namun tim kampanye nasional (TKN) sudah bergerak untuk sosialisasi ke tengah masyarakat lewat pemberian makan siang dan susu gratis.

"Yang kami turunkan adalah tim TKN dan turun untuk membagi-bagikan makan siang, dan ini merupakan bentuk implementasi program yang sudah dicanangkan dalam visi dan misi. Saya kira ke depan jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, (program) Pak Prabowo ini akan segera diimplementasikan," kata Herman di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (29/11).

Disinggung mengenai peluang Prabowo mulai kampanye pada Jumat ini (1/12), Herman menyebut proses mengajukan cuti sudah diajukan ke Presiden Jokowi.

"InsyaAllah (Jumat mulai kampanye) dan akan (dimulai) dengan doa bersama. Iya cuti, nanti dalam durasi waktu ke depan kemungkinan, ya karena kami belum ada, mungkin dalam satu minggu cuti dua hari gitu," jelasnya.

Herman menambahkan, posisi Prabowo dan Gibran yang masih menjadi pejabat pemerintahan harus mempertimbangkan waktu pengambilan cuti agar program negara tidak terbengkalai lantaran sibuk kampanye Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan, saya kira Pak Prabowo dan Mas Gibran masih bisa tetap menjalankan amanah rakyat ya. Baik Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, maupun Mas Gibran sebagai Walikota Solo," demikian Herman Khaeron. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA