Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Dinasti Politik Tidak Pengaruhi Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 28 November 2023, 19:39 WIB
Isu Dinasti Politik Tidak Pengaruhi Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Keunggulan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam survei elektabilitas pada November 2023 ini, menepis isu bahwa pasangan itu berkaitan dengan dinasti politik.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Meidi Kosandi mengatakan, tingginya hasil survei dari pasangan Prabowo-Gibran, sekaligus membuktikan terpaan isu dinasti politik itu tidak terpengaruh.

"Isu dinasti politik terhadap tingginya survei untuk Prabowo-Gibran, saya rasa tidak terlalu berpengaruh terhadap dukungan masyarakat," kata Meidi kepada wartawan, Selasa (28/11).

Terakhir hasil survei SPIN, pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan 43 persen. Sementara pada hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN), pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara 42,1 persen.

Menurut Meidi, pemilih pasangan Prabowo-Gibran, sebagian besar merupakan pemilih loyal Prabowo pada dua pilpres terakhir.

Sehingga, lanjutnya, politik dinasti yang menimpa Gibran sebagai pasangan Prabowo tidak terlalu berpengaruh.

"Saya kira masyarakat yang mendukung memang tidak terpengaruh dengan dinasti politik," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA