Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komnas HAM: Hindari Intimidasi, Provokasi dan Merusak APK Paslon Lain Saat Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 27 November 2023, 15:43 WIB
Komnas HAM: Hindari Intimidasi, Provokasi dan Merusak APK Paslon Lain Saat Kampanye
Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11)/RMOL
rmol news logo Para relawan diminta untuk proaktif dalam menegakkan hak asasi manusia (HAM), khususnya hak sipil dan politik pada Pemilu 2024.

Wakil Ketua Komnas HAM, Pramono Ubaid Tantowi, mengatakan bahwa relawan semua paslon sedianya bisa aktif memantau segala potensi pelanggaran Pemilu 2024.

"Saya mendorong teman-teman relawan untuk aktif memantau potensi pelanggaran selama masa kampanye dan kalau ada temuan laporan pelanggaran laporkan ke Bawaslu," ujar Pramono saat menjadi narasumber dalam rangkaian acara Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11).

Tak hanya memonitor proses pencoblosan hingga akhir, Pramono juga berharap kepada seluruh paslon dan tim sukses maupun relawan untuk menghindari isu SARA, hoax, fitnah, dan ujaran kebencian.

"Terakhir, hindari penggunaan kekerasan intimidasi provokasi dan merusak APK (Alat Peraga Kampanye) paslon lain partai lain," pungkasnya lalu disambut riuh tepuk tangan ribuan relawan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA