Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Jalankan Aturan Pemilu, Prabowo: Kami Hanya Ingin Dengar Suara Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 27 November 2023, 13:27 WIB
Komitmen Jalankan Aturan Pemilu, Prabowo: Kami Hanya Ingin Dengar Suara Rakyat
Prabowo Subianto didampingi Gibran Rakabuming Raka, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), di Grand Sahid Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (27/11)/RMOL
rmol news logo Komitmen menjalankan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 tanpa kecurangan disampaikan calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Prabowo didampingi cawapres Gibran Rakabuming Raka, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), di Grand Sahid Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

"Komitmen kami, akan menjalankan segala ketentuan dengan sebaik-baiknya," ujar Prabowo di hadapan pimpinan Bawaslu RI, KPU RI, dan 18 pimpinan partai politik nasional, serta ratusan Jaksa dan Penyidik Polri yang bertugas dalam Sentra Gakkumdu.

Dia menegaskan, lembaga-lembaga penyelenggara pemilu baik Bawaslu maupun KPU juga akan menjalankan tugasnya secara profesional dan berintegritas.

"Penyelenggara pemilu akan melaksanakan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, menyelenggarakan pemilu yang bersih, jujur, adil tanpa kecurangan apapun," ucapnya menegaskan.

Menurutnya, demokrasi sebagai sistem politik yang diterapkan Indonesia merupakan yang terbaik, dan akan menjamin kelangsungan hidup negara yang modern.

"Wujud dari demokrasi adalah pemilihan umum, dan seluruh rakyat Indonesia mendambakan dan menuntut penyelenggaraan pemilu yang bersih yang transparan tanpa kecurangan apapun," katanya.

Maka dari itu, Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan, meyakini seluruh penyelenggara pemilu dan termasuk aparat penegak hukum bertanggung jawab dalam tugasnya dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 dengan sebaik-baiknya.

Sebab, dia hanya menginginkan satu hal dalam prosesi demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024, yakni memastikan hasilnya merupakan hasil legitimasi dari rakyat Indonesia.

"Kami hanya ingin suara rakyat yang didengar, suara rakyat yang menentukan, suara rakyat yang menang," demikian Prabowo menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA