Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abdul Rizal: Sejauh Ini, Indonesia Paling Konsisten Membantu Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/budi-siregar-1'>BUDI SIREGAR</a>
LAPORAN: BUDI SIREGAR
  • Sabtu, 25 November 2023, 17:22 WIB
Abdul Rizal: Sejauh Ini, Indonesia Paling Konsisten Membantu Palestina
Calon Ketua Umum PB HMI Abdul Rizal S/Ist
rmol news logo Pidato Presiden Joko Widodo saat membuka kongres HMI ke-XXXII dan Munas Kohati XXV di Pontianak, Kalimantan Barat, berbuah apresiasi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyinggung dinamika isu global, baik isu kemanusiaan, politik, dan ekonomi. Termasuk upaya Indonesia menggalang dukungan untuk Palestina.

Apresiasi pada sambutan pembuka Presiden Jokowi, diutarakan calon Ketua Umum PB HMI Abdul Rizal S. Katanya, pidato itu menunjukkan konsistensi Indonesia dalam memberikan dukungan untuk Palestina.

"Sejauh ini, Indonesia yang paling terdepan dan konsisten memberikan dukungan langsung maupun tidak langsung untuk Palestina," ujar Abdul Rizal, Sabtu (25/11).

Rizal menyampaikan, pidato Presiden Jokowi juga dia adopsi dalam misi utama pencalonannya, terkait isu global sebagai kunci akselerasi menuju Indonesia maju.

"Pak Jokowi telah meletakan legacy yang luar biasa untuk tercapainya Indonesia emas. Oleh karenanya dibutuhkan komitmen dan konsistensi untuk mencapainya," katanya.

Dia juga menekankan, pentingnya adaptasi dan transformasi HMI sebagai organisasi yang memberikan perhatian pada isu global.

"Isu dalam negeri penting juga, tapi situasi global tak boleh diabaikan. Maka, HMI harus meningkatkan awareness terhadap situasi dunia yang serba tidak pasti ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA