Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sering Dihujat di Medsos, Ketua Bawaslu Yakin Perlindungan Allah SWT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 23 November 2023, 12:25 WIB
Sering Dihujat di Medsos, Ketua Bawaslu Yakin Perlindungan Allah SWT
Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja/RMOL
rmol news logo Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, menyampaikan curhatnya di hadapan publik, terkait isu-isu miring yang menerpa dirinya dan lembaga yang dia pimpin.

Hal itu disampaikan Bagja saat berpidato dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), di Grand Paragon Hotel, Gajah Mada, Jakarta Barat, Rabu malam (22/11).

Bagja mengaku mendapat banyak kritik masyarakat melalui media sosial X yang dulu bernama Twitter.

"Banyak pertanyaan terhadap kita (Bawaslu), di Twitter. Sudah mulai bergentayangan ini," ujar dia dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui tayangan ulang Youtube Bawaslu RI, Kamis (23/11).

Dia mengungkapkan, beberapa akun yang anonim menuliskan kritikan yang berbunyi tudingan-tudingan negatif terhadap kinerja Bawaslu sebagai pengawas pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kalau ini dibaca istri dan anak saya, bisa nangis. Kalau dibaca teman-teman semua ini akan juga bermasalah. Ini juga banyak akun-akun bermasalah," ungkap Bagja.

"(Contohnya kritikannya berbunyi) 'kalau ente sampai curang di pemilu 2024, tak doain rizki ente untuk istri dan anak-anak ente haram semua 100 persen'," sambungnya.

Bahkan, Anggota Bawaslu dua periode ini menuturkan, ada ungkapan netizen di media sosial X yang menghujat Bawaslu dengan kata-kata kasar.

"Ini ada yang bilang 'wasit goblok'. Sudah mulai nih, sudah mulai," ucapnya membeberkan.

Karena itu, Bagja mengimbau kepada seluruh jajaran Bawaslu di seluruh Indonesia untuk bekerja profesional dan berintegritas, sesuai wewenang yang diberikan peraturan perundang-undangan.

"Walaupun nanti di Facebook pribadi, di Twitter pribadi, di Instagram pribadi mengkritik sampai bahasa kebun binatang keluar, tetap yakin lah kita dilindungi oleh Allah SWT, dilindungi oleh negara jika anda menjalankan tugas dan fungsi secara benar," demikian Bagja menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA