Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Mata Prabowo, SBY Berprestasi Selama Menjadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 November 2023, 19:42 WIB
Di Mata Prabowo, SBY Berprestasi Selama Menjadi Presiden
Calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto di acara Konsolidasi Partai Demokrat, Senin (20/11)/Repro
rmol news logo Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, melontarkan pujian kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Pujian itu disampaikan Menteri Pertahanan RI itu saat menghadiri acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto yang digelar Partai Demokrat di Hotel Aston, Madiun, Jawa Timur, Senin (20/11).

"Salah satu yang perlu dibanggakan Partai Demokrat bahwa Pak SBY berprestasi selama menjadi presiden, dan saya ingin kasih tahu juga yang banyak orang mungkin tidak tahu, anak-anak muda," kata Prabowo saat memberi sambutan.

Prabowo lantas menceritakan pengalamannya dekat dengan SBY saat sama-sama menjadi perwira TNI. Menurut Prabowo, SBY dan dirinya TNI harus keluar dari politik praktis.

Di matanya, SBY memiliki peranan besar dalam reformasi. Tidak hanya di TNI tapi reformasi di seluruh Indonesia.

"Saya kira sejarah akan mencatat, jarang terjadi dalam sejarah dunia suatu rezim yang didominasi militer, militernya keluar secara sukarela, keluar dan menyerahkan kekuasaan kepada pemimpin sipil dan akhirnya kita punya demokrasi yang seperti sekarang," jelasnya.

Prabowo menilai, sistem demokrasi di Indonesia saat ini belum sempurna, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki oleh pemimpin yang akan datang.

"Kita mengerti, kita tahu itu. Tapi kita sudah berapa kali ada pergantian presiden tanpa kekerasan, ada pergantian presiden tanpa pertumpahan darah," demikian Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA