Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Jokowi di Istana, Puan: Kita Tenang-tenang Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 20 November 2023, 15:23 WIB
Bertemu Jokowi di Istana, Puan: Kita Tenang-tenang Saja
Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu di Istana Negara di Istana Negara, Senin (20/11)/Ist
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama Puan dan Jokowi usai memanasnya konstelasi politik jelang Pilpres 2024.

Hal tersebut menyusul keputusan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres meski merupakan kader PDIP.

Saat ditanya apakah ada perbincangan terkait dinamika politik terbaru itu bersama Jokowi, Puan mengatakan hanya membahas soal MIKTA. Meski begitu, dia tak menampik adanya kemungkinan pertemuan berdua dengan Jokowi membahas persoalan politik.

“Bukan (bahas Gibran), berbicara hal yang lain. Tapi saya kasih tau kalau nanti berbicara langsung dengan presiden,” kata Puan di Istana Negara, Senin (20/11).

Walaupun keputusan Gibran bergabung dengan Prabowo memunculkan isu keretakan antara PDIP dengan Jokowi, Puan memastikan pertemuan hari ini berjalan dengan baik.

Dia menyebut komunikasinya dengan Jokowi tidak terpengaruh dengan ‘huru-hara’ politik yang tengah terjadi.

“Pertemuan dengan Pak Jokowi berjalan dengan baik, lancar, nyaman. Eggak ada huru hara yang seperti disampaikan. Kita tenang-tenang aja," ungkapnya.

“Duduknya bersebelahan karena saya samping-sampingan dengan pak Presiden, yang lainnya duduk sebelah kanan dan kiri. Bicaranya khusus Forum MIKTA,” demikian Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA