Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pecahan Rp20 Ribu Berstempel Prabowo Beredar, Nusron: Urusannya Bank Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 November 2023, 20:04 WIB
Pecahan Rp20 Ribu Berstempel Prabowo Beredar, Nusron: Urusannya Bank Indonesia
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Sekber Relawan Prabowo-Gibran, Jalan Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (17/11)/RMOL
rmol news logo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran belum berencana melaporkan pihak yang membuat stempel bertuliskan Satria Piningit Prabowo Heru Cakra Ratu Adil di pecahan uang Rp20 ribu ke penegak hukum.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan akan menunggu klarifikasi secara resmi dari Bank Indonesia (BI) terkait peredaran uang kertas berstempel Prabowo itu.

"Kami tunggu klarifikasi dari Bank Indonesia, pokoknya kami sampaikan, kami menyayangkan sama yang mengedarkan itu (uang pecahan Rp20 ribu)," tegas Nusron Wahid di Sekber Relawan Prabowo-Gibran, Jalan Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (17/11).

Dia menegaskan kembali, perihal pelaporan ke aparat penegak hukum. Pasalnya, ini merupakan urusan BI bukan TKN.

Namun, dia menyayangkan BI seolah menyalahkan TKN Prabowo-Gibran.

"Enggak, biar dia klarifikasi aja. Kan ini urusannya antara urusannya orang yang membuat dengan yang punya otoritas," ucapnya.

"Yang kedua, kami juga menyayangkan kenapa Bank Indonesia dalam memberikan klarifikasi, itu seakan-akan kita yang membuat," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA