Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HMI Minta Polri Dalami Pernyataan Aiman Soal Netralitas Aparat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 17 November 2023, 20:02 WIB
HMI Minta Polri Dalami Pernyataan Aiman Soal Netralitas Aparat
Aksi HMI se-Jabodetabeka di Mabes Polri, Jakarta/Ist
rmol news logo Aparat penegak hukum, terutama Polri adalah petugas profesional yang akan netral pada Pemilu 2024. Siapapun yang menuduh Polri tidak netral tanpa bukti, bisa diselidiki dan dikenakan sanksi pidana penyebaran berita bohong.

Begitu dikatakan Koordinator Aksi HMI se-Jabodetabeka, Fagih, saat menggelar aksi unjuk rasa di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta.

Aksi ini, digelar sebagai dukungan pada Polri, mendalami Jurubicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono atas pernyataannya perihal netralitas aparat di Pemilu 2024.

"Aksi ini sebagai langkah untuk mendorong Polri supaya menindak tegas secara hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono," ujar Fagih dalam keterangan tertulis, Jumat (17/11).

Dikatakan Fagih, gerakan aksi unjuk rasa ini dilandasi atas kepedulian terhadap nama baik institusi Polri yang telah dituduh tidak netral buta oleh Aiman Witjaksono.

"Aiman menyatakan ada temannya dari pihak kepolisian yang merasa keberatan atas perintah dari komandannya untuk memenangkan salah satu calon presiden-wakil presiden yaitu Prabowo-Gibran," ketusnya.

"Kami menganggap pernyataan Aiman Witjaksono tersebut tidak berbasis data yang konkret dan valid," imbuhnya menegaskan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA