Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim sebagai Gerakan Rakyat, Sumber Dana Kampanye Amin dari Relawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 November 2023, 12:57 WIB
Klaim sebagai Gerakan Rakyat, Sumber Dana Kampanye Amin dari Relawan
Co-Kapten Timnas Amin Sudirman Said di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11)/RMOL
rmol news logo Sudah menjadi rahasia umum ongkos kampanye Pemilu di Indonesia tidaklah murah. Publik pun ingin secara transparan mengetahui sumber dana kampanye pasangan capres-cawapresnya.

Co-Kapten Timnas Amin, Sudirman Said menjelaskan, sumber dana kampanye pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mayoritas berasal dari relawan.

"Sumber dana kita terbesar dari mana? Bukan dari para penyumbang kepada capres-cawapres, tetapi dari para relawan yang bekerja secara luar biasa," katanya di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11).

Mantan Menteri ESDM ini mengilustrasikan, para relawan secara mandiri dan sukarela mencetak sendiri atribut kampanye pasangan berjuluk Amin itu seperti kaos, rompi, topi dan sebagainya.

"Jadi andalan kita, karena ini gerakan rakyat maka masyarakat yang akan mendanai gerakan ini," ungkap Sudirman.

Dia pun mengibaratkan gerakan rakyat pasangan Amin yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu seperti perang gerilya.

"Gerilya itu kan tidak ada markas besar, adanya masyarakat yang iuran. Iuran makanan, iuran logistik dan kami menyampaikan penghargaan, terima kasih itu terus berjalan," pungkas Sudirman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA