Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Netralitas PMI, JK Batal Gabung Timnas Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 November 2023, 12:17 WIB
Jaga Netralitas PMI, JK Batal Gabung Timnas Amin
Anies Baswedan saat berkunjung ke kediaman Jusuf Kalla, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, pada Sabtu (7/10)/Net
rmol news logo Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla, tidak ikut bergabung ke dalam tim pemenangan Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Hal ini diungkap Co-Kapten Timnas Amin, Sudirman Said di rumah perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (16/11).

"Pak JK mungkin tidak bisa bergabung, karena beliau kan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)," kata Sudirman Said.

Menurut Sudirman, salah satu alasannya karena JK ingin menjaga netralitas Palang Merah Indonesia dan menjaga etik.

Kendati begitu, Sudirman Said mengakui komposisi nama Timnas Amin yang diumumkan Selasa (14/11), baru sebagian. Salah satu yang akan bergabung, adalah mantan Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Sutiyoso.

"Pak Sutiyoso insya Allah bergabung, karena Pak Sutiyoso kan dewan pembina atau dewan penasihat Partai Nasdem dan beliau aktif sekali menghimpun teman-teman atau sahabat senior purnawirawan," pungkas Sudirman.

Adapun Kapten Timnas Amin dipimpin oleh Muhammad Syaugi Alaydrus. Dia akan dibantu 12 Co-Kapten yaitu Sudirman Said, Thomas Trikasih Lembong, Al Muzzammil Yusuf, dan Nihayatul Wafiroh.

Selanjutnya Azrul Tanjung, Nasirul Mahasim Nursalim, Leontinus Alpha Edison, Yusuf Muhammad Martak, Ki Anom Suroto, Jumhur Hidayat, Gus Maksum Langitan, dan Suyoto.

Kemudian Sekretaris Jenderal akan dipimpin oleh Novita Dewi dan Bendahara Umum Gede Widiade serta Tim Hukum Nasional, Ari Yusuf Amir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA