Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Dihadiri Kapolri, Komisi III DPR Tetap Raker dengan Kabaharkam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 15 November 2023, 12:36 WIB
Tak Dihadiri Kapolri, Komisi III DPR Tetap Raker dengan Kabaharkam
Raker Komisi III DPR dengan Kabaharkam Polri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (15/11)/RMOL
rmol news logo Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja (raker) dengan Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran, di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (15/11).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Sebetulnya, rapat ini dijadwalkan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, namun ia berhalangan hadir dan akhirnya diwakilkan oleh Kabaharkam Fadil Imran. Rapat hari ini membahas persiapan pengamanan dan penegakan hukum dalam rangka Pemilu 2024.

"Keputusan rapat ini tetap mengikat dengan Kapolri. Maka perkenankan kami membuka rapat kerja pada hari ini, dan rapat dinyatakan terbuka," kata Bambang Pacul.

Setelah rapat resmi dibuka, beberapa anggota Komisi III DPR melayangkan interupsi lantaran Kapolri absen dalam rapat hari ini.

Salah satunya, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Trimedya Pandjaitan mengusulkan agar rapat ditunda. Pasalnya, sepanjang pengalamannya menjadi anggota DPR, Kapolri selalu hadir jika ada rapat menjelang pemilu.

"Harusnya Kapolri yang hadir, apa yang disampaikan saudara ketua tadi termasuk kesimpulan yang dibuat, apakah juga bisa dilaksanakan oleh Kapolri? Kami usulkan saudara ketua, rapat ini kita tunda menunggu saudara Kapolri bisa hadir," tegas dia.

Senada, Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman pun mengusulkan agar rapat dengan Kapolri bisa diagendakan kembali sebelum masa sidang berakhir.

"Jadi kita lakukan saja akhir bulan, kita (rapat) dengan Pak Kapolri dengan Komisi III," katanya.

Selanjutnya, Bambang Pacul selaku pimpinan rapat memutuskan rapat tetap dilanjutkan. Dia memastikan akan menggelar raker dengan Kapolri sebelum masa sidang berakhir.

Sebab, Kapolri sudah bersurat berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Kabaharkam.

“Oke kita terima untuk surat Pak Kapolri dan kota laksanakan rapat kita dengan Pak Kabaharkam ya,” tandas Bambang Pacul. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA