Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Nomor Urut 2, Angka Kemenangan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 15 November 2023, 12:27 WIB
Pengamat: Nomor Urut 2, Angka Kemenangan Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Nomor urut 2 yang diperoleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, diprediksi jadi angka keberuntungan dalam memenangkan Pilpres 2024.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menilai, angka 2 memiliki makna filosofis yang berpotensi memenangkan pasangan beda generasi tersebut.

"Angka dua secara analogi dan tipologi politik bicara persatuan yang kuat dan pasangan serasi," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/11).

Dalam hal simbolis kenegaraan, dia menilai nomor urut 2 yang diperoleh Prabowo-Gibran selaras dengan kontribusinya bagi negara sebagai salah satu praktik nilai-nilai dalam Pancasila.

"Kalau ditarik juga kepada bunyi sila ke-2 dalam Pancasila, makna pasangan ini adalah kemanusian yang adil dan beradab. Karena, Prabowo sudah memberikan bukti dengan mendirikan puluhan rumah sakit di daerah Indonesia," tuturnya.

Di samping itu, pengamat politik jebolan America Global University tersebut juga memandang pas dari segi komposisi usia pasangan Prabowo-Gibran.

"Kekuatan tua-muda satu bijaksana dan satunya lagi enerjik memang sangat serasi seperti nomor urut 2," katanya.

Oleh karena itu, Jerry meyakini nomor urut dua akan dinarasikan oleh Prabowo-Gibran sebagai simbol persatuan, mengingat dalam pidatonya di acara pengambilan nomor urut capres-cawapres di KPU RI semalam, hal itu juga ditekankan dia.

"Saya kira angka 2 akan menjadi angka kemenangan bagi dua beda generasi ini," demikian Jerry menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA