Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilpres 2024 Elektabilitas Ganjar-Mahfud Cenderung Turun, PDIP Sumsel: Itu Hanya Sekadar Acuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 November 2023, 04:36 WIB
Jelang Pilpres 2024 Elektabilitas Ganjar-Mahfud Cenderung Turun, PDIP Sumsel: Itu Hanya Sekadar Acuan
Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel, Yuda Rinaldi/Istimewa
rmol news logo Elektabilitas pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dikabarkan mengalami penurunan signifikan setelah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, lolos sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Data survei terbaru dari lembaga Indikator Politik Indonesia yang dilakukan pada 27 Oktober-1 November 2023, menunjukkan tren penurunan dukungan terhadap keduanya. Sementara dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran mengalami peningkatan.

Menyikapi hasil survei tersebut, Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel, Yuda Rinaldi menyatakan, pihaknya tidak terlalu terpengaruh oleh hasil survei tersebut.

Menurut Yuda, survei hanyalah acuan dan referensi, dan masih ada waktu untuk bergerak dan memperbaiki elektabilitas.

"Bisa saja lembaga survei mengeluarkan ini, tapi yang paling penting kita tetap bergerak terus. Survei itu hanya sekadar acuan saja, referensi, karena masih ada waktu," ujar Yuda Rinaldi, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (14/11).

Lanjut Yuda, pihaknya memilih untuk fokus untuk menjaga kesolidan, terus melakukan sosialisasi, dan tidak terpengaruh oleh fluktuasi dalam survei.

"Survei itu hanya sekadar acuan, bahwa naik turun di survei itu biasa. Yang paling penting bagaimana kita fokus, bagaimana terus menjaga kesolidan, terus sosialisasi. Itu saja yang paling penting, jadi bukannya terpengaruh dengan survei," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA