Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Yakin Tingkat Kehadiran Pimpinan Parpol saat Undian Nomor Urut Capres Maksimal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 November 2023, 18:49 WIB
KPU Yakin Tingkat Kehadiran Pimpinan Parpol saat Undian Nomor Urut Capres Maksimal
Anggota KPU RI, Idham Holik/RMOL
rmol news logo Pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024, dipastikan akan dihadiri para ketua umum dan pimpinan partai politik (parpol) pengusung.

Begitu tegas anggota KPU RI, Idham Holik menyampaikan informasi yang didapat hingga petang ini, Selasa (14/11).

"Informasi yang sampai kepada kami, sepertinya kehadiran pimpinan parpol yang mendaftarkan pasangan capres-cawapres sepertinya akan maksimal," ujar Idham di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia menjelaskan, KPU juga telah menyediakan slot kursi untuk para ketum parpol mendampingi pasangan capres-cawapres yang diusung masing-masing koalisi.

"Selain paslon, kami mengundang pimpinan gabungan parpol, beserta fungsionaris partai sehingga kami menyediakan cukup alokasi kursi," ucapnya.

Dia mengurai, kursi yang akan diduduki para ketum parpol berada di barisan depan, bersanding dengan pasangan capres-cawapresnya masing-masing.

"Di depan, di halaman kantor KPU yang menjadi tempat sidang pleno terbuka nomor urut pasangan capres-cawapres," sambungnya menjelaskan.

Dia menyebutkan, kursi untuk para ketum parpol berjumlah puluhan, sementara fungsionaris atau pengurus parpol juga diperbolehkan masuk tempat acara dan disediakan ratusan kursi.

"Ada 22 kursi kami sediakan untuk pimpinan parpol gabungan, dan ada 150 kursi untuk fungsionaris partai, anggota partai atau pun pihak-pihak yang mereka undang," demikian Idham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA