Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jawab Soal Kecurangan Pemilu, Gibran Persilakan Lapor ke Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 14 November 2023, 18:22 WIB
Jawab Soal Kecurangan Pemilu, Gibran Persilakan Lapor ke Bawaslu
Gibran Rakabuming saat menyampaikan keterangan pers di Menteng 47, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka angkat bicara perihal tuduhan kecurangan Pemilu 2024.

Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo itu, jika ada pihak-pihak yang mendapati kecurangan pemilu, sebaiknya dilaporkan kepada lembaga terkait, dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Untuk masalah kecurangan, sekali lagi kalau ada kecurangan atau hal-hal yang tidak pas itu nanti bisa dilaporkan ke Bawaslu,” kata Gibran kepada wartawan di area 47 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengaku melihat kecurangan Pemilu akan terjadi lagi. Dia pun meminta rakyat jangan diintimidasi seperti dulu lagi.

Menurutnya, dalam situasi seperti saat ini, dia mengajak masyarakat mengawal Pemilu 2024 dan menjadikannya momentum untuk mendapatkan pemimpin terbaik.

"Pemimpin yang benar-benar mewakili seluruh kehendak rakyat Indonesia, mengayomi, agar Indonesia menjadi bangsa hebat, unggul, dan berdiri di atas kaki sendiri," kata Megawati dalam pidato yang disiarkan langsung di kanal YouTube PDI Perjuangan, pada Minggu kemarin (12/11). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA