Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Ditetapkan Paslon, TKN Prabowo-Gibran Singgung Pihak yang Belum Bisa Menerima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 13 November 2023, 21:00 WIB
Resmi Ditetapkan Paslon, TKN Prabowo-Gibran Singgung Pihak yang Belum Bisa Menerima
Nusron Wahid bersama fungsionaris TKN Prabowo-Gibran/RMOL
rmol news logo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait penetapan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan berlaga di Pilpres 2024.

"Kami mengapresiasi seluruh proses yang telah dilakukan KPU dan jajarannya. Ini bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui, dan semua pihak diminta menerima serta menghormati," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Posko Pemenangan Prabowo-Gibran, Jalan S Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Senin malam (13/11).

Menurut Nusron, penetapan KPU bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebab itu dia menyinggung pihak-pihak yang dirasa masih belum menerima kenyataan terkait penetapan Paslon Prabowo-Gibran.

"Terhadap pihak-pihak yang masih tidak terima, dan juga mengeksploitasi narasi-narasi yang tidak benar terhadap pasangan calon kami, agar melihat kenyataan, bahwa secara faktual dan yuridis, Prabowo-Gibran secara meyakinkan memenuhi syarat sebagai Paslon," tegasnya.

Sebelumnya, tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, melalui rapat pleno tertutup, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin siang (13/11).

Penetapan disampaikan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, didampingi 6 anggota, Idham Holik, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat, Betty Epsilon Idroos, Parsadaan Harahap, dan Sekjen KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno.

"Hari ini, Senin 13 November 2023, sebagaimana dijadwalkan di dalam tahapan Pemilu 2024, kami melaksanakan rapat pleno tertutup dalam rangka penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pemilu 2024," kata Hasyim.

Menurutnya, tiga pasangan Capres-Cawapres adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA